Anggota DPD RI Angkat Bicara Soal “Manokwari Nol Sampah”

28

PAPUA BARAT, braind.id – Senator Papua Barat, Mamberob Rumakiek angkat bicara soal Sampah di Indonesia secara di Tanah Papua.

Menurutnya, masalah sampah di Indonesia menjadi hal yang serius ditangani lebih khusus di beberpa daerah Provinsi Papua Barat diantaranya Kabupaten Manokwari.

Dimana, kata dia, untuk menangani Sampah ini adalah bagian dari tugas Pemerintah Daerah, dan harus ada komitmen untuk menjadikan daerah seperti Manokwari Nol Sampah.

Dia mengemukakan, hal itu terbukti dengan adanya pemindahan pegawai esalon IV menjadi esalon III dan peningkatan anggaran dari Rp. 4 miliar ke Rp. 15 Miliar khusus untuk menangani masalah lingkungan Hidup di Kabupaten Manokwari.

“Melalui Reses ini, saya akan mengusulkan ke Pemerintah melalui mekanisme DPD, karena Kebetulan di komite II DPD RI, kami bekerja sama dengan beberapa Kementrian, salah satunya Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup,”ujar Mamberob di Manokwari, Jumat (2/03/2018).

Maka, kata dia, melalui Reses ini, dirinya akan mengusulkan ke Kementerian Lingkungan Hidup agar mengalihkan berbagai Program Nasional kedaerah lebih khusus Papua Barat.

“Supaya dapat menjawab berbagai keluhan yang telah disampaikan oleh Masyarakat yakni, fasilitas sampah yang kurang memadai, Truk Pengangkut, maupun teknik Pengelolahan sampah. Tandasnya,”tandasnya. [fg]

Comments are closed.