Wali Kota Kunjungi 32 KK Korban Kebakaran Di Pasar Yotefa

0

JAYAPURA PAPUA – braind.id – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengunjungi 32 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di daerah Pasar Yotefa, Distrik Abepura yang tejadi dua hari lalu. Dala kunjungannya, Wali Kota Jayapura di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Jumat (2/11) kemarin.

“Saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang telah terjadi ini, bapak ibu dan anak-anak korban kebakaran harus kuat atas cobaan yang dialami, tetap berdoa dan beribadah kepada Tuhan. Dan kami Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dengan segala kemampuannya akan membantu seadanya untuk para korban,” ucap mano guna menyemangati dan memotivasi para korban kebakaran itu.

Dikatakannya, Pemkot Jayapura akan membantu menyiapkan kebutuhan makanan siap saji, minum dan tim kesehatan selama satu minggu yang akan melayani para korban di posko penampungan.

Selain itu, Mano meminta RT/RW agar dapat mendata baik 82 jiwa orang yang berasal dari 32 KK tersebut, terutama pendataan peserta didik mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK bahkan Perguruan Tinggi, dan surat-surat penting seperti dokumen administrasi kependudukan dan ijazah.

“Jika ada KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran, surat nikah, ijazah, sertifikat berharga lainnya yang ikut hangus terbakar, saya minta para korban harus segera melapor kepada RT/RW, kemudian RT/RW mendata dengan baik dan selanjutnya untuk diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kota Jayapura untuk membantu dalam pengurusan document tersebut secara gratis,” ucap Mano.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi melaporkan kejadian kebakaran itu telah menghanguskan delapan unit rumah yang dihuni 32 KK sebanyak 82 orang. Diakuinya, sejak hari pertama kejadian, pihaknya langsung dengan cepat mendirikan 2 buah tenda penampungan untuk menampung beberapa KK, karena menurutnya, warga korban yang lain masih merasa nyaman untuk tinggal disekitar lokasi kebakaran.

Dan juga,pada hari pertama pihaknya telah membuat dapur untuk menyediakan makan siap saji, dan juga tim kesehatan Kota Jayapura yang juga telah hadir sejak hari pertama. (Sabda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here