34 MAHASISWA STT GPI PAPUA SIAP TURLAP KE MERAUKE

24

Fakfak, Braind.id – Berdasarkan tuntutan kurikulum STT GPI Papua, yang salah satu kegiatan yang mesti dilakukan adalah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Untuk itu dari tahun ke tahun PPL diselenggarakan sesuai dengan kalender akademik yang muatannyapun sesuai dengan tuntutan akademik dan berbagai fokus yang relevan. Dijumpai diruang kerjanya Ketua Panitia PPL III angkatan XV Theologia (S-1) dan Angkatan XIV PAK (S-1) Pdt. M. Ngabalin, S.Th, M.Si menjelaskan PPL adalah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan diluar kelas untuk memberikan kelengkapan dan keseimbangan antara ilmu dan praktek dalam proses pendidikan baik program studi Teologi maupun program studi PAK. “PPL yang dilakukan STT GPI Papua merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan diluar kelas, kegiatan ini dalam rangka memberikan kelengkapan dan keseimbangan antara ilmu dan praktek baik pada program studi Teologi maupun program studi PAK” ungkap Ngabalin.

Ditegaskan pula bahwa tujuan dari PPL III ini yaitu : (1). Memantapkan ketrampilan dan pengetahuan Mahasiswa praktek agar benar-benar terampil serta menghayati arti dan perannya selaku seorang calon pelayan dan pendidik Pendidikan Agama Kristen. (2). Memantapkan kemampuan Mahasiswa Praktek untuk dapat mengintegrasikan berbagai komponen teoritis yang diperoleh dibangku pendidikan dengan berbagai kenyataan dilapangan. (3). Memantapkan sikap profesioanalisme selaku seorang calon pelayan dan pendidik, yang dapat mendidik warga gereja dan masyarakat yang memiliki ketahanan etika, moral dan spiritual sebagai bagian dari upaya mencerdasakan kehidupan bangsa.

tujuan dilaksanakannya PPL III oleh STT GPI Papua ada 3 hal yaitu : 1). Memantapkan ketrampilan dan pengetahuan Mahasiswa yang berpraktek agar benar-benar terampil serta menghayati arti dan perannya sebagai seorang calon pelayan dan pendidik. (2). Memantapkan kemampuan Mahasiswa yang berpraktek sehingga dapat mengintegrasikan berbagai komponen teoritis yang diperoleh selama dibangku pendidikan dengan berbagai kenyataannya dilapangan. (3). Memantapkan sikap profesioanalisme selaku seorang calon pelayan dan pendidik, yang dapat mendidik warga gereja dan masyarakat yang memiliki ketahanan etika, moral dan spiritual sebagai bagian dari upaya mencerdasakan kehidupan bangsa”. tegas Ngabalin.

Lebih jauh dijelaskan pula bahwa tema PPL III kali ini adalah Mengasah diri, menajamkan motivasi, memberi hati dalam semangat pengabdian yang tulus. “kegiatan PPL III saat ini kita mengusung tema Mengasah diri, menajamkan motivasi, memberi hati dalam semangat pengabdian yang tulus”. Kata Ngabalin. [Aban].

24 KOMENTAR

  1. I’m curious to find out what blog platform you’re utilizing?
    I’m experiencing some minor security problems with my latest
    website and I’d like to find something more safe.
    Do you have any suggestions?

  2. Why visitors still make use of to read news papers when in this technological world everything is presented on net?

  3. Awesome blog! Do you have any tips for aspiring writers? I’m
    planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.
    Would you suggest starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many options out there that I’m totally overwhelmed ..
    Any suggestions? Many thanks!

  4. Buy Combivent In Mexico Amoxicillin Gonorrhea Levitra Perime Forum Cialis 20 Pictures Of Amoxicillin Hives Find Isotretinoin Legally Tablet

  5. Does your site have a contact page? I’m having problems locating it but,
    I’d like to send you an email. I’ve got some suggestions for your
    blog you might be interested in hearing. Either way, great site and I look forward to seeing it expand over time.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here