Tangkap Pengedar Shabu di Tangerang, Ditnarkoba Polda PB Berhasil Amankan 30 Gram

2
MANOKWARI, braind.id – TW, salah seorang pengedar Narkotika jenis Shabu berhasil ditangkap tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Papua Barat yang dipimpin oleh IPDA Bernadecrus mega, di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (5/07/2018).

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja melalui Kabid Humas, AKBP Hari Supriyono mengatakan, terduga pengedar ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 14 / I / Papua Barat / SPKT, 27 Januari 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“TW ditangkap saat melakukan transaksi shabu tepat di depan Alfamart H. Mansur sekira pukul 17.30 WIB dan ditemukan baran bukti (BB) sebanyak 30 gram yang dikemas dalam pelastik betwarna bening,”jelas Kabid Humas, AKBP. Hari Supriyono kepada braind.id, Jumat (6/07/2018).

Kabid Humas menerangkan bahwa sesuai dengan pengedar shabu ini dikejar sejak Pada tanggal 20 Juni 2018 anggota Opsal Diteresnarkona Polda Papua barat mendapatkan perintah dari Direktur Resnarkoba Polda PB untuk melakukan penyelidikan terhadap Laporan Polisi Nomor: LP/ 14 / I / Papua Barat / SPKT, 27 Januari 2018 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kemudian, pada tanggal 23 Juni 2018 pukul 07.00 WIT menuju Jakarta menggunakan Pesawar Batik Air dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 10.30 WIB dan Pada tanggal 28 Juni 2018 anggota opsnal mendapatkan informasi dari informan bahwa akan ada transaksi perederan gelap narkotika di Daerah Gondrong, Cipondoh Tangerang.

Setelah mendapat informasi, pada tanggal 03 Juni 2018 anggota melakukan penyelidikan di daerah Cipondoh tepatnya di Wilayah gang Gondrong. Kemudian, masuk tanggal 05 Juli 2018 anggota opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang diduga sedang melakukan transaksi gelap Narkotika jenis Sabu di depan Alfamart H. Mansur, Gondrong Cipondoh Tangerang yang akan di kirim ke Kota Sorong wilayah hukum Polda Papua Barat.

“Dari hasil introgasi terhadap tersangka bahwa barang tersebut didapat di daerah Kalideres, Jakarta Barat atas perintah salah satu Narapidana di Lapas Kelas 2 A Tangerang Kota, Prov. Banten untuk dikirim ke Kota Sorong- Wilkum Polda Papua Barat,”tandas Mantan Kapolres Teluk Bintuni ini. [RED/ONE]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here